Nyonya Brigjen Pol Risyapuddin Kunjungi Kampung Sabbeta Di Pising

Bagikan Berita

SOPPENG, Majalah Pro. Co. Id ….. — Mengaku ingin menyaksikan langsung proses produksi pembuatan kain sutera Made in Soppeng, Istri Brigjen Pol Rusyapuddin, Eny Rusyapuddin berkunjung ke Kampung Sabbeta yang terletak di Desa Pising Kecamatan Donridonri Kabupaten Soppeng Sulsel.

Setelah melalui pembicaraan antara kedua belah pihak, akhirnya pihak Pemkab Soppeng melalui Dinas Perdagangan Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Soppeng, Eny Rusyapuddin bersama rombongan diterima Kasi Promosi dan Pengembangan Perdagangan Luar Negeri,
Andi Agus Nawawi, dan Camat Donridonri, di Soppeng, Selasa, 12 November 2019.

Sekadar diketahui, suami Eny Risyapuddin adalah Mantan Wakapolda Sulsel yang kini bertugas di Mabes Polri sebagai Karojianstra Sops Polri.

Selain ingin menyaksikan
langsung hasil dari pembuatan, penetasan dan pemeliharaan ulat sutera sampai menjadi Kepompong, kunjungannya ke Kampung Sabbeta ini, dirinya juga mengaku, ingin mencoba proses permintalan benang sutera serta cara menenun dalam mengolah kerajinan limbah ulat sutera.

“Saya tertarik dari motif Ecoprint yang diberi pola pada bahan atau kain yang menggunakan bahan alami, yang menjadi khas Sutera Soppeng,” akunya. (**)