Monitoring Vaksinasi Sekolah Dasar, Kapus Cangadi Andi Marianna: Jangan Takut Divaksin

Bagikan Berita

Soppeng, Majalahpro.Co.Id — Vaksinasi bagi kelompok umur sekolah dasar sudah  dimulai sejak kemarin, karena presentase vaksinasi di Kelurahan Appanang sudah mencapai 70% lebih untuk kelompok umur 17-59 tahun dan kelompok umur lansia.

Di sela acara Pemberian Vaksin kepada anak usia 6 sampai 11 Tahun, Hj. Andi Marianna menyempatkan diri meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia sekolah dasar di SDN 275 JampuserengE Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kab. Soppeng, Sulawesi Selatan, Kamis (13/1/2022).

Kepala UPTD Puskesmas Cangadi, Hj. Andi Marianna mengungkapkan hari ini adalah hari Ketiga pelaksanaan vaksinasi bagi siswa Sekolah Dasar. Target vaksinasi fi SD untuk wilayah kerja Puskesmas Cangadi adalah 1544 dengan total target Kecamatan Liliriaja adalah 2336 siswa yang tersebar di 33 Sekolah Dasar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapus Cangadi menyapa siswa SD yang sedang dan akan divaksin. Ia menjelaskan tujuan vaksinasi adalah agar seluruh siswa terhindar dari penyakit Covid-19 ujarnya.

Selain kepada siswa yang divaksin, Hj. Andi Marianna juga memberikan semangat kepada petugas vaksinator yang berasal dari Puskesmas Cangadi.

“Terima kasih dan jangan lelah dulu karena ini upaya menyelamatkan nyawa manusia.” Tutup Hj. Andi Marianna.

Turut hadir pada kegiatan Vaksin Kapolsek Liliriaja IPTU Muh. Ridwan dan aparat Kelurahan Appanang Suhardi Kasi Terantib dalam kesempatan tersebut Tim vaksinator Puskesmas Cangadi Dr. Hariyanti Hamsah Dokter Puskesmas, Kepala SDN 275 Jampuserenge H. Samaruddin,Spd. Msi.

Perlu diketahui Siswa SDN 275 JampuserengE yang diVaksin 132 Siswa, yang ditunda Vaksin 10 siswa dengan keluhan batuk dan demam yang tidak hadir tanpa keterangan 18 Siswa total keseluruhan 160 Siswa. (Redaksi)