Moh.Hasan Sijaya : Diapresiasi Dunia, Festival Lagaligo Jadi Kebanggaan Sulsel

Bagikan Berita

MAJALAHPRO, SOPPENG – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Moh.Hasan Sijaya, SH.MH memberikan apresiasi atas pelaksanaan Festival Lagaligo, 17-23 Desember mendatang.

Dalam wawancaranya, Sabtu (16/12), Moh.Hasan Sijaya mengungkapkan bahwa event Lagaligo ini bukanlah event kecil melainkan event besar yang gaungnya telah mendunia.

“Mimpi orang Sulawesi Selatan, mimpi orang Soppeng untuk dibesarkannya Lagaligo, hari ini bisa terwujud. Dan itu tercapai ditangan Kaswadi Razak sebagai Bupati Soppeng”

“Lagaligo ini merupakan bagian dari kebanggaan suatu budaya, dan Bupati Soppeng sudah meletakkan suatu link pewarisan makna bukan hanya untuk masyarakat soppeng tapi juga dunia” tuturnya.

Atas hal itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan ini pun berharap masyarakat agar selalu mendukung Bupati Soppeng dalam event ini, karena kebanggaan atas Lagaligo saja tidaklah cukup, mengembangkan dan terus membesarkan Event Lagaligo ini haruslah menjadi yang utama menurutnya.

“Masyarakat Soppeng sangat beruntung bisa menyaksikan event berkelas internasional ini, karena dulu waktu pementasan Lagaligo di Bali yang sangat diminati para wisatawan mancanegara dan lokal, mereka harus mengeluarkan kocek hingga jutaan rupiah hanya untuk menyaksikan pementasan”

“Jadi Banggalah, apalagi nanti seluruh peneliti kelas dunia dari berbagai negara akan hadir di Festival Lagaligo ini” pungkasnya. (id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *