Menangani Covi-19 Kaswadi Lebih Tertarik Cara Alami

Bagikan Berita
Soppeng Majalahpro Co.Id — Jumlah status orang dalam pengawasan (ODP) terjangkit Virus Corona  di kabupaten soppeng menanjak dari 4 status ODP menjadi 7 dari data. Minggu (29/3/2020), total status ODP COVID-19 mencapai 7 orang. kini data per hari senin (30/3/2020) menunjukkan Jumlah status ODP turun menjadi 6 setelah 1 orang status ODP dinyatakan sehat ini sebagaimana rekomendasi yang dikeluarkan Dinas kesehatan kabupaten soppeng.
Beragam cara dilakukan Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak dan jajarannya guna menangkal dan menahan laju penyebaran virus ‘mematikan’ ini. Salah satu cara yang ditempuh adalah melakukan memutus mata rantai covid-19 melakukan edaran dan penyemprotan disinfektan secara massal. Kaswadi sepertinya lebih tertarik meniru cara alami dalam menangani COVID-19, yakni melakukan Penyemprotan secara massal bukan lockdown.
Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak , di Ruang tunggu Kantor bupati soppeng bersama Sekkab Soppeng Drs.H.Andi Tenri Sessu,M.SI ,  Kabag Ops Polres Soppeng Kompol Muh.Qurdi serta sejumlah pimpInan SKPD Senin 30/3-2020 membahas permasalahan termasuk physical distancing (jaga  jarak fisik) .
Selain itu Bupati bersama coleganya, juga membahas masalah pendataan kepada masyarakat yang masuk wilayah kabupaten soppeng, Selama pencegahan penyebaran covid 19 ,  serta kegiatan penyemprotan disenfektan di setiap wilayah kecamatan yang ada di kabupaten  soppeng.
Penambahan data ODP ini terkait arus mudik warga masuk kekampung halamanya , karena mungkin merasa soppeng termasuk zona aman dalam pencegahan covid 19. Masih ditempat yang sama juga di bahas pasar murah untuk persiapan masyarakat tidak mampu kedepannya .”tegas bupati soppeng” (**)