Lutfi Halide Buka Secara Resmi Kegiatan Manajemen Keselamatan Konstruksi

Bagikan Berita

Majalahpro.co.id , Soppeng – Bagian administrasi Pembangunan Setda Soppeng gelar pembekalan Teknis tentang peraturan sistem manajemen Keselamatan Kontruksi Lingkup Pemkab Soppeng, tahun anggaran 2021 di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Selasa (30/11/2021).

Kepala Bagian Adm Pembangunan Setda Soppeng Abdul Chair melaporkan bahwa tujuan kegiatan pembekalan yaitu untuk memberikan pemahaman bagi kalangan Perencanaan, Pengawasan maupun para pelaku jasa kontruksi untuk berkomitmen dalam melaksanakan sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi yang dilaksanakan pada kegiatan-kegiatan di Kabupaten Soppeng.

Sambungnya bahwa tujuan lain yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan yaitu bagaimana suatu kegiatan dapat bersifat aman, sehat, kondusif, efisien serta berkelanjutan dalam melaksanakan suatu kegiatan.

“Proses pelaksanaan kegiatan jasa kontruksi sangat memerlukan perhatian, mulai dari proses perencanaan,” kata Abdul Chair.

Sementara, Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide yang membuka secara resmi pembekalan Teknis Manajemen Keselamatan Jasa Kontruksi mengungkapkan bahwa semua sistem dapat dilakukan dengan baik bahkan dalam situasi sulit seperti saat ini.

“Saya berharap kepada teman-teman selaku pelaksana jasa kontruksi, mari kita tidak bosan-bosannya membaca aturan karena aturan selalu berubah-ubah,” ujar Lutfi Halide.

Lanjutnya dengan mengharapkan kepada para peserta agar memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber agar kegiatan yang direncanakan dapat sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Saya tidak ingin ada kegiatan yang terlambat diselesaikan,” tegas Lutfi Halide.

Mantan Kadis Pertanian Pemprov Sulsel ini juga menyampaikan tentang kondisi iklim yang dirilis BMKG yakni musim hujan akan berkepanjangan diikuti dengan angin kencang.

“Kita harus pandai memanage karena kita berada di kondisi rawan bencana sehingga harus super hati-hati dalam merencanakan suatu kegiatan,” ucapnya.

Adapun peserta yang dilibatkan dalam pelaksanaan pembekalan Teknis jasa kontruksi yaitu para perwakilan SKPD lingkup Pemkab Soppeng dan para direktur perusahaan jasa kontruksi se-Kabupaten Soppeng dan narasumber yaitu Faisal Lukman yang merupakan Pejabat fungsional ahli madya pembina jasa kontruksi wilayah VI Makassar.

(hms)