Legislator Haeruddin Tahang, Tampik Dirinya Terserang Virus Covid 19

Bagikan Berita

Soppeng Majalah Pro.Co.Id, — Merebaknya Virus Corona atau biasa disebut Covid 19 di kabupaten soppeng berdasarkan Update data dari , Pemerintah Kabupaten Soppeng penyebaran virus corona atau Covid-19 per tanggal 3 April 2020 pukul 20.06 WITA, Kecamatan Marioriwawo dan Donri Donri menjadi dua kecamatan yang juga tercatat telah memiliki kasus Covid-19. Kasus Covid-19 di Kabupaten Soppeng terus meluas, jika sebelumnya sebaran kasus hanya terjadi di empat kacamatan, yaitu Marioriawa, Liliriaja, Lilirilau, dan Lalabata.

ada 12 tambahan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 tambahan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berikut 1 Positif. “ODP yang baru rinciannya adalah 3 dari Marioriwawo, 4 Marioriawa, 4 Lalabata dan 1 Donri Donri, sementara 1 PDP baru berasal dari Lalabata”. “Jadi total kasus covid-19 di soppeng saat ini menjadi 23 ODP, 2 PDP dan 1 Positif”

Salah seorang Anggota DPRD Soppeng dari Partai Demokrat, Haeruddin Tahang menampik kalau dirinya terpapar Covid 19. Bantahan Haeruddin Tahang yang juga Ketua Partai Demokrat Soppeng ini disampaikan melalui video yang beredar di group group WA.

Menurut Haeruddin, isu seputar dirinya terpapar Covid 19 sudah beredar luas dalam satu pekan terakhir ini.

” Kejadian sebenarnya, saya sehabis melakukan perjalanan dari Jakarta,saya langsung melakukan kontrol dan Chechk Up kesehatan, jangan sampai betul saya membawa virus ini ke daerah yang saya cintai ini”

“Ini saya lakukan sebagai wujud kepedulian saya terhadap himbauan pemerintah dan masyarakat untuk memutus mata rantai Covid 19 ini” ujarnya

Dalam video yang berdurasi 1menit 41 detik ini, Haeruddin Tahang menyatakan dirinya sudah melakukan uji Swab.

“Insya Allah,hasilnya  negatif” ujar Anggota DPRD yang bermukim di Desa Tetewatu Kecamatan Lilirilau ini.

Hal itu juga dibenarkan oleh Ketua PWI Soppeng FAS. Rachmat Kami saat menghubunginya melalui telepon selulernya Sabtu 4/4-2020 sekitar pukul 11.00 Wita, bahwa legislator Haeruddin Tahang Alhamdulillah sehat wal afiat bahkan saya sempat berbincang lama layaknya biasa saja seperti kaya bertemu langsung baik dari nada suaranya seperti biasanya tidak ada tanda tanda yang berkurang sebagai layaknya orang sehat dan bugar dirinya memang usai dari jakarta langsung memeriksakan kesehatanya sebagai bukti bahwa dirinya negatif mengidap virus covid 19 beliau sekarang masih dimakassar dirumah kediamanya ujar FAS. Rachmat. (Usman)