Labkesda Soppeng Terima 8 spesimen hasil pengambilan Swab Covid-19 dari Kab.Wajo

Bagikan Berita
Soppeng Majalahpro.Co.Id — Setelah resmi menjadi Laboratorium rujukan nasional, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Soppeng hari ini menerima spesimen hasil pengambilan Swab Pasien Covid-19 dari berbagai kabupaten, Setelah menerima spesimen hasil pengambilan Swab Pasien Covid-19 dari Kab.Sidrap, Labkesda Soppeng kembali menerima sample dari RSUD Kab.Wajo dan diantar langsung oleh Misbahuddin dari RSUD Lamadukkeleng kab.Wajo yg antar spesimen ke Labkesada Soppeng.
Hal tersebut diungkapkan, Kadis Kominfo Soppeng, Drs Sarianto, Senin(1/6/2020). “Spesimen hasil pengambilan swab pasien Covid-19 tersebut diantar oleh Misbahuddin RSUD Kabupaten Wajo,” ungkapnya.

“Sebanyak 8 spesimen hasil pengambilan Swab Covid-19 dari Kab.Wajo akan di uji hari ini di Labkesda,”

Lanjut Sarianto katakan dengan ditunjukkanya Labkesda sebagai Laboratorium rujukan yang meliputi zona Bosowasi, semoga menjadi bagian dari percepatan pemetaan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan. Sedangkan Pihak Labkesada di hubungi via telpon selulernya ibu Fatmawati mengransi 8 sampel yg dari kab.wajo, Insyah Allah hari ini bisa kita rampung,kan . Tegasnya.

Untuk diketahui, Labkesda Soppeng resmi menjadi laboratorium rujukan nasional pemeriksaan covid-19. Setelah SK kementerian kesehatan RI merekomendir Labkesada Soppeng sebagai laboratorium rujukan covid-19 di wilayah tertentu sesuai arahan dan pembagian kerja yang ditetapkan oleh Dianas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Meliputi wilayah Bosowasi (Bone, Soppeng, Wajo, dan Sidrap). (Redaksi)