KT Ternak Bulu Mappalasa Desa Congko Gelar Pertemuan

Bagikan Berita

 

Soppeng, MajalahPro.Co.Id —

Kelompok Tani (KT) Bulu Mappalasa Desa Congko Kecamatan Marooriwawo Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, menggelar pertemuan.

Pertemuan ini berlangsung di rumah kediaman Usman Ketua KT tersebut di Maddengkang Desa Congko, Kamis, 13 Pebruari 2020.

Hadir di pertemuan itu, di antaranya, Kabid Keswan Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Haeruddin, S.Pt, M.Si, Koordinator BPP Kecamatan Marioriwawo Asriani, S.Ip, Kasi Pakan Bidang Keswan Dinas Peternakan, Keswan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Sumaryanti, S.Pi, PPL Desa Congko, Hartini Hatta, S.Pt, beberapa Staf Dinas Peternakan, Keswan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Ir. A. Oska, Syamsurya, S.Pd, Nur Eka, A. Reni Arwini.

Ketua KT Bulu Mappalasa, Usman, dalam kata pengantarnya mengatakan, berterima kasih kepada Dinas Peternakan, Keswan dan Perikanan Kabupaten Soppeng bersama jajarannya yang berkenan menghadiri pertemuan KT ini.

Dilaporkan pula kalau pertemuan ini dihadiri 15 anggota KT dan pertemuan seperti ini rutin dilakukan untuk memusyawarahkan berbagai hal berkenaan dengan kegiatan kelompok agar segala persoalan yang timbul dapat diperoleh solusi pemecahannya untuk ditindalanjuti demi kesejahteraan anggota.

Dikatakan, pihaknya senantiasa meminta bimbingan dan petunjuk kepada PPL, BPP dan Dinas Peternakan, Keswan dan Perikanan Kabupaten Soppeng serta pemerintah agar tujuan kelompok dapat tercapai.

Dilaporkan pula, pihaknya menjalin kerjasama dengan pihak Asuransi sehingga jika ternak mati maka.pihak asuransi akan memberikan ganti rugi berupa uang sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Uang tersebut, peternak bisa membeli kembali ternak untuk mengganti ternak yang sudah mati.

Kerjasama pihaknya dengan pihak asuransi adalah kedua belah pihak saling menguntungkan, tandas Usman.

Kabid Keswan Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Haeruddin, S.Pt, M.Si, menyampaikan, salah satu kunci sukses kelompok adalah rajin melaksanakan pertemuan antarsesama anggota kelompok.

Selain saling memberi masukan dalam pemecahan masalah, juga bisa membagi pengalaman antarsesama anggota dalam berbagai kegiatan kelompok.

Pihaknya juga mengapresiasi KT Bulu Mappasala Desa Congko atas pertemuan kelompok yang dilaksanakan ini.

Usai pertemuan, bersama peserta pertemuan lainnya, Kabid Keswan Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Haeruddin, S.Pt, M.Si, mengunjungi beberapa ternak hewan di kandang ternak milik kelompok. (alimuddin)