Kompak, Warga FCK Gelar Halalbihalal Dan Tasyakuran Di Jalan Pasar Lama Cabenge

Bagikan Berita

Soppeng, Majalah Pro .Co.Id — Pada bulan 1 Syawal 1443 H yang bertepatan dengan 2 Mei 2022 M yang lalu seluruh umat Islam merayakan hari kemenangan yang di kenal dengan Idulfitri sebagai bentuk rasa syukur karena mampu menyelesaikan salah satu kewajibannya yaitu berpuasa Ramadhan selama sebulan penuh. Setelah sebulan lamanya berjuang melawan hawa nafsunya melalui puasa Ramadhan tentunya semua umat Islam berharap puasa yang di lakukannya dapat mengantarkannya meraih derajat taqwa dan kembali kepada fitrah atau kesucian.

Sudah menjadi tradisi, usai merayakan hari kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh, umat islam melanjutkannya dengan momen saling bermaaf-maafan antar sesama yang lebih akrab dengan sebutan Halalbihalal. Seperti yang di lakukan oleh FCK  Fans Club Kreatif Cabenge Soppeng pada hari Selas (10/05/2022) yang menggelar acara halalbihalal di jalan Jln. Pasar Lama Cabenge.

Pemandangan yang berbeda terlihat dari gelaran acara tersebut, yaitu halalbihalal dilaksanakan dengan konsep sederhana, tidak dengan pesta atau perayaan yang lain. Warga FCK menggelar halalbihalal dengan duduk bersama disepanjang jalan Pasar Lama agenda acaranya adalah mepererat silaturahmi sesama warga FCK baik yang berada diwilayah soppeng maupun yang datang dari rantau, makan bersama dan nonton hiburan  bersama.

Andi Iskandar Rifai selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan dengan konsep sederhana tersebut sengaja dilakukan, untuk lebih simpel dan menambah kekompakan dan keakraban warga FCK, dan juga tidak membutuhkan biaya yang tidak terlalu besar dan warga bisa menikmatinya, ucap Andi Iskandar Rifai.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Lilirilau Iptu Tajuddin, Sip besrta Tripika Kecamatan Lilirilau , serta pemuda diwilayah Masjid Siratal Mustakim Cabenge. Dalam momen halal bi halal yang digelar warga tersebut‎, Kapolsek Lilirilau dalam bincang santai kepada Majalah Pro .Co.Id menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, lebih lanjut Iptu Tajuddin, Sip menyampaikan betapa pentingnya menyambung silahturahim antar sesama.

“Mari kita kita tingkatkan kebersamaan, rasa kekeluargaan kita dan mari kita peduli dengan sesama. Semangat Ramadhan dan idulfitri, kita abadikan di sanubari kita‎ untuk meniti bulan-bulan berikutnya,” Ujar Iptu Tajuddin.

Melalui hari kemenangan yang baru kita rayakan, imbuh Iptu Tajuddin, mari kita rajut dan jaga silaturahim‎ antar warga. ‎Puncak acara halalbihalal ditandai dengan Tausia Halalbihalal oleh Drs. H.Kamaluddin Kasim, SH, dilanjutkan dengan hiburan Panca Nada dan saling berjabat tangan dan makan bersama, acara yang sederhana namun penuh dengan makna *(AR/Redaksi)