Ketika I Lagaligo Menyatukan Wartawan, Politikus dan Budayawan

Bagikan Berita

SOPPENG – Sebuah pertemuan santai di Hotel Kemakmuran, Sabtu (19/5) malam. Ternyata bisa menghasilkan Pembahasan yang cukup menarik.

Sejarah I Lagaligo dan sejumlah Persiapan Festival menjadi menarik untuk didengar mengingat tokoh tokoh yang hadir memiliki latar belakang yang berbeda.

Fas Rachmat Kami dan Gunawan dengan Latar Kewartawanan, Aria Bani Adam dengan Latar Politikusnya serta Farouk Adam serta Sudirman Lana dengan Latar Budayawanya.

“Sejarah I Lagaligo itu menarik karena Setiap daerah memiliki cerita tersendiri mengenai Nya, bahkan Luwu Punya cerita Tersendiri mengenai I Lagaligo ini, bahkan ada klaim yang mengatakan bahwa I Lagaligo itu sebenarnya berasal dari Sana” tutur Farouk Adam yang juga Ketua Panitia Festival I Lagaligo Soppeng 2018.

Sementara itu, Gunawan yang juga wartawan Soppeng Post dalam Bincang santai lebih banyak menyoroti mengenai Ketersediaan Materi Berita yang menurutnya masih butuh banyak “Suplai” kepada teman teman wartawan.

“Masih cukup sulit mencari Materi Berita I Lagaligo untuk saat ini, mengingat masih sedikitnya Sumber Daya mengenai informasi kegiatan yang berhasil didapatkan, kedepan kita berharap hal tersebut bisa segera diatasi dan informasi informasi mengenai Persiapan Festival bisa Lebih terakses lagi” Katanya.

Hal berbeda juga dilontarkan oleh Aria Bani Adam, Politikus PDI Perjuangan ini dalam kesempatan bincang santai lebih banyak membahas mengenai Persiapan Festival yang akan berlangsung di bulan Oktober mendatang ini.

“Ada Banyak Penampilan sebenarnya yang bisa ditampilkan di Festival nanti, mulai dari kebudayaan hingga permainan rakyat juga bisa diangkat, namun persiapan untuk itu semua harus dilakukan secara matang dan baik sehingga kedepan bisa menghasilkan Penampilan yang baik” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *