Kerjasama Kemenag, GMS Sukses Gelar Sparkling Ramadhan 2022, Ini Juaranya

Bagikan Berita

Soppeng, Majalah Pro .Co.Id – Bupati Soppeng yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Hadi Indra Jaya R, S.IP membuka kegiatan yang digelar Generasi Millenial Soppeng (GMS) bekerjasama Kementerian agama kabupaten Soppeng yakni “SPARKLING RAMADHAN – Lomba Musik Patrol Ramadhan Tahun 2022” yang dilangsungkan di taman kalong, Sabtu malam (16/4/2022).

Acara ini bertajuk SPARKLING RAMADHAN dengan mengusung tema “Semangat Ramadhan, Meraih Keberkahan.

Ketua GMS dalam laporannya mengatakan,” Lomba Musik Patrol Ramadhan ini merupakan puncak acara kami yang sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Bagi-Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama, tutur Ketua GMS Andi Ilham.

“Kami berharap acara ini mempunyai manfaat dan dampak baik bagi kita semua dan semoga acara ini bisa menjadi wadah untuk masyarakat, khususnya masyarakat soppeng dalam menunjukkan bakatnya.

“Melalui kesempatan ini Saya mengucapkan terima kasiih kepada seluruh pihak yang sudah membantu acara pada malam hari ini, ujarnya.

Dalam laporannya Andi Ilham Akbar menyampaikan bahwa Setelah dilakukan diskusi Bersama berkaitan dengan acara Lomba Musik Patrol Ramadhan, memutuskan beberapa kesepakatan yaitu :

  1. Kategori Lomba yang akan diperebutkan yaitu ada 6 Kategori yaitu :
    a. Perkusi Terbaik
    b. Harmonisasi Musik Terbaik
    c. Gerobak Terbaik
    d. Barisan Terbaik
    e. Kostum Terbaik
    f. Yel-Yel Terbaik2. Persyaratan Peserta yang akan mengikuti Lomba yaitu :
  2. Peserta berdomisili Kabupaten Soppeng.
  3. Group beranggotakan 5 – 12 orang.
  4. Melampirkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19.
  5. Menggunakan kostum bebas, rapi, dan sopan (bernuansa muslim).
  6. Peserta lomba yang mendapatkan Juara Kategori terbanyak akan menjadi Juara Tetap.
  7. Peserta yang mendapatkan Juara Kategori terbanyak juga akan mendapatkan Piala Bergilir.

Bupati Soppeng yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Hadi Indrajaya, S.IP, M.Si mengatakan Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk menjalin kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, khususnya di bidang keagamaan dan budaya kearifan lokal, ujarnya

Selain itu juga untuk menumbuhkembangkan kembali tradisi masyarakat yg hampir hilang atau punah, tandasnya.

Pemerintah kabupaten Soppeng mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh GMS ini utamanya bagi generasi muda, pungkas mantan Camat Marioriwawo ini.

Kegiatan ini di support oleh kemenag sehingga juara 1 mendapatkan dana pembinaan sebesar 2 Juta Rupiah, Juara 2 sebesar 1,5 Juta Rupiah dan Juara 3 sebesar 1 Juta Rupiah.

Jumlah peserta dalam kegiatan ini yakni 15 group, yang dalam group sebanyak 5 hingga 12 orang.

Adapun yang berhasil menjadi pemenangnya dengan piala bergilir dari kemenag yakni :

Juara 1 Group Desa Tellu Limpoe Kecamatan Marioriawa, Juara 2 . Group Kelurahan Pajalesang Kecamatan Lilirilau, dan sebagai Juara juara 3 yakni Group Kelurahan Macanre Kecamatan Lilirilau.(**)