Kelurahan Appanang Akan Sulap Lapangan Andi Mahmud Jadi Taman Interaksi Mini

Bagikan Berita

Soppeng, Majalahpro.Co.Id — Ide cemerlang terkait percepatan program pembangunan kawasan perkotaan yang nantinya akan direalisasikan, Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan akan  membangun kawasan kuliner diseputaran lapangan Andi Mahmud Cangadi, tak tanggung tanggung sebanyak 12 anggota diturunkan Jumat 04 Februari 2022 memulai pengukuran lahan tersebut rencananya disulap lapangan menjadi kawasan kuliner.

Disamping sarana bermain anak anak lapangan Andi Mahmud akan dikelilingi oleh tempat kuliner namun tidak menampik sarana olah raga yang akan berdiri ditengah lapangan dan tempat bermain yang rencananya dicat warna-warni semakin menambah daya tarik.

Lurah Appanang Andi Muh. Yunus, S.Sos dimintai komentarnya oleh wartawan Majalahpro saat pengukuran lokasi mengatakan. Dulunya ini lapangan Andi Mahmud biasanya saja hanya untuk upacara bendera saat tujuh belasan atau sarana anak anak bermain sepak bola, kemudian saya koordinasi dengan staf saya Kasi Pemerintahan dan Kasi Terantib bagaimana ide awal ini kita sulap lapngan ini biar bisa menambah semarak kota Cangadi ujarnya.

Alhamdulillah staf saya telah koordinasi ke berbagai pihak termasuk Sekretaris Camat Liliriaja, jadilah ide itu hingga pengukurannya terlaksana hari ini, Lapangan ini yang berada di akses jalan Provinsi menuju Makassar atau menuju kota Soppeng dan menuju Wajo ini dilengkapi banyak hal. Antara lain, pada sisi depan tersedia pelataran kuliner yang dilengkapi saerana parkir dan sentel ban untuk joging baik pagi maupun di sore hari,” kata Lurah Appanang Andi Muh. Yunus.

Di tempat yang sama Sekertaris Camat Liliriaja Andi Muhsin Rahmat, S.Ip mengatakan. ide pembuatan taman interaksi mini dilengkapi kawasan kuliner ini didasari lantaran wilayah ini belum memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Selain itu juga untuk memanfaatkan lahan yang ada dan sebelumnya terlihat kumuh,di lapangan ini juga ada mural tiga dimensi yang membuat suasana kota lebih hidup ujarnya.

“Lapangan atau taman ini disiapkan untuk interakai warga. Sekarang dalam proses pengukuran areal. Namun, sudah banyak warga memanfaatkannya. Baik siang, sore maupun malam,” lanjut Andi Muhsin.

Disebutkan, agar malam hari terlihat terang, di lokasi juga akan dipasang lampu penerang jalan umum (PJU). Empat tempat sampah juga disiapkan di sana agar warga mudah membuang sampah dan menjaga kebersihan lingkungan pada intinya sarana ini pula dibuat untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat pungkasnya. (Erwin Goval/ Redaksi)