Keluhan Warga di Medsos Soal Jembatan Ambruk, Bupati Soppeng Tetap Tindaklanjuti

Bagikan Berita

 

Soppeng,

MajalahPro.Co.Id — Meski keluhan warga hanya melalui media sosial Facebook soal ambruknya jembatan di Sungai Bakke pada jalan raya yang menghubungkan antara Desa Ganra dan Desa Enrekeng Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng akibat banjir meluap di hari-hari terakhir ini.

Namun Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, S E, tak juga tinggal diam. Bengitu mendengar informasi itu, pihaknya dengan cepat memantau, diikuti sejumlah personil dari OPD Pemkab Soppeng terkait.

Di lokasi jembatan ambruk itu, Kadis Kominfo Soppeng A. Sarianto, Jum’at, 24 Januari 2020 mengatakan, Bupati Soppeng langsung ke jembatan yang ambruk ini usai menunaikan shalat Jum’at tadi.

“Begitu pak Bupati mendengar informasi ini, meski hanya melalui Facebook. Beliau langsung ke tempat ini tak jauh dari Kota Watansoppeng,” kata Kadis Kominfo ini.

“Mengetahui kalau pak Bupati ke tempat ini, sejumlah personil dari OPD terkait pun pada berdatangan,” tandas Sarianto

“Kita berharap dengan hasil pemantauan pak Bupati ini, permasalahan ini secepatnya akan mendapatkan solusi,” harap Sarianto.

Jalan raya ini berada di Dusun Bakke Desa Ganra Kecamatan Ganra yang rusak akibat ambruknya jembatan kecil dan drainase.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E, saat di lokasi mengatakan, ambruknya jalan ini akibat dari hantaman banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Selaku pemerintah kami pun bergerak cepat mengatasinya. Karena jalan ini merupakan akses terdekat dari Desa Ganra ke Desa Enrekeng,” ucapnya.

Dikatakan, pihaknya khawatir kalau ada warga yang darurat untuk ke Puskesmas Ganra tidak harus mutar ke wilayah Cenrana.

Di lokasi, Bupati Soppeng bersama Kapolres, Dandim empat belas dua3, Camat Ganra serta warga bergotong royong agar jalan ini secepatnya bisa dilalui roda 2 serta membantu warga yang ingin melalui jalan tersebut. (man)