Kaswadi Rintis Jalan 3 Km Ke Lokasi Bendungan Manreangin

Bagikan Berita

Soppeng Majalah Pro.Co.Id — Bupati soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE meninjau Bendungan Manre Anging di Tanpaning Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng,  Selasa 08 Oktober 2019 bendungan ini merupakan sarana vital bagi petani yang berada disekitar Desa tersebut.

Dalam kunjungan ini bupati bersama rombongan melakukan kerja bakti membersihkan bendungan dari sampah kayu dan tumpukan pasir  bekas banjir ditahun lalu hal ini dilakukan supaya bisa aliran air bisa mengalir dengan baik pada persawahan di Desa Patampanua.

Selain itu salah seorang warga Tampening mengungkapkan bahwa,  saluran pembuangan airnya yang tertutup pasir juga dibersihkan. “selama ini bendungan jarang dibuka pintu pembuangan airnya”  ungkapnya.

Disamping itu sebelum mencapai bendungan,  Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak menyempatkan merintis jalan masuk bendungan kurang lebih 3 KM ditempuh dengan jalan kaki.

Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak mengungkapkan bahwa jalanan yang dirintis ini sangat vital karena akan mempermudah masyarakat dalam aktifitasnya seperti berkebun dan bertani ujarnya

Dalam perjalanan rombongan ini dilanjutkan bersama rombongan menyempatkan menghadiri  pesta adat tahunan warga tampaning. Turut mendampingi Kadis PU bersama anggota.  Kasat POL PP DAMKAR bersama anggota.  PLT BPBD bersama anggota dan kepala desa patampanua. (RH)