Kapus Cangadi. 164 Siswa Usai Di Vaksin Usia 6/11 Tahun Di Hari Kedua

Bagikan Berita

Soppeng, Majalahpro.Co.Id — Sejumlah murid sekolah dasar (SD) mengikuti program Vaksinasi Merdeka Anak yang serentak diselenggarakan di 8 Kecamatan Se Kabupaten Soppeng, Hari kedua Rabu, (12/1/2022) dilaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka untuk usia 6 tahun s/d 11 tahun dosis ke 1 dengan jenis vaksin sinovac.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di 2 Sekolah Dasar yang berlokas di SD 163 Appanang Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja serta SDN 256 Benteng jati Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi dihadiri oleh Kadis Kesehatan Soppeng, Camat Liliriaja, Kapolsek Liliriaja, Lurah Appanang beserta Staf, Anggota dari Polsek Liliriaja, Kepala Sekolah SD 163 Appanang, Kepala Sekolah SDN 256 Benteng Jati, Staf Puskesmas Cangadi dan Tim Vaksinator Puskesmas Cangadi.

Kepala UPTD Puskesmas Cangadi Hj. Andi Marianna menjelaskan, program Vaksinasi Merdeka yang digelar sampai 19 Januari 2022 difokuskan untuk mempercepat vaksinasi anak usia 6 sampai 11 Tahun di wilayah kerja Puskesmas Cangadi.

“Saat launching beberapa waktu lalu di SDN 70 Libukang Kelurahan Appanang, sudah dinyatakan Kepala Puskesmas Cangadi mulai 11-23 Januari 2022 akan melakukan vaksinasi, targetnya 1544 anak,” ujar Andi¬† Marianna kepada wartawan Majalahpro.

Sampai saat ini, kata Hj. Andi Marianna, Puskesmas Cangadi telah selesai melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 164 anak usia 6 sampai 11 tahun pada hari kedua ini. Dengan demikian masih ada 1380 anak di wilayah kerja Puskesmas Cangadi yang belum terjangkau program Vaksinasi Merdeka pungkasnya. (Redaksi)