Kadis Kominfo Soppeng : Pemahaman ASN terhadap Teknologi Diperlukan

Bagikan Berita

MAJALAHPRO, SOPPENG – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Soppeng, Drs.Fithratuddin, mengungkapkan pentingnya peranan ASN (Aparatur Sipil Negara) dalam memahami Teknologi dalam menjalankan tugas keseharian.

Fitratuddin dalam pernyataan, Senin (27/8), berharap seluruh ASN dilingkup pemkab Soppeng bisa lebih bijaksana dalam mengelola informasi menggunakan teknologi yang ada saat ini.

“Dengan kecanggihan teknologi Informasi dan Komunikasi saat ini, sangat mudah bagi masyarakat untuk mengakses informasi”

“Namun hal ini juga membuka celah kerawanan atau kemungkinan kebocoran informasi yang bersifat rahasia di lingkup pemerintahan, sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi penyalahgunaan informasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, peranan ASN dalam memahami dan menggunakan teknologi pun menjadi kuncinya menurut Kadis Kominfo ini.

“Diperlukan kehati-hatian dan kewaspadaan terhadap ancaman teknologi saat ini”

“Tidak mudah memberikan password kepada situs atau link atau orang-orang yang tidak dikenal bisa menjadi langkah mudah untuk mengantisipasinya” tutur Fitratuddin.

(Idam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *