Kades Pising Serahkan BLT DD kepada 84 KK

Bagikan Berita

 

Soppeng,

MajalahPro.Co.Id — Kepala Desa Pising, Kec. Donri-donri Kab. Soppeng, Hj. St. Salmiah, SE, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 84 KK penerima bantuan tersebut.

Penyerahan ini berlangsung di Aula Desa Pising, Kamis, 21 Mei 2020.

Dalam penyerahan tersebut, Kades Pising menjelaskan, ke-84 KK penerima BLT DD tersebut terdiri atas, Dusun Amesangeng 31 orang dan Dusun SoliE 53 orang.

Dikatakan, bantuan ini merupakan intruksi serta keputusan dari pemerintah pusat yang nominalnya sebanyak Rp.600.000 per KK yang diperuntukkan bagi warga miskin atau tidak mampu yang berdapak pandemi covid-19.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Soppeng diwakili Kasi Kemasyarakatan A. Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, BLT DD ini merupakan keputusan Menteri Desa dimana dana desa dialihkan bagi bencana yang dialami oleh negara ini yaitu Covid-19 dimana diketahui, dana desa yang biasanya untuk kegiatan pembangunan sementara dialihkan ke bencana-covid 19, dan juga kepada masyarakat yang belum menerima nantinya ada bantuan yang lain,

Jadi kepada para penerima BLT DD ini, lanjutnya, adalah untuk yang pertama atau bulan April 2020.

Bantuan ini berjalan selama 3 bulan, April Mei dan Juni 2020, 3 kali Rp 600 ribu menjadi Rp 1.800.000,- (Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah)

Acara dihadiri Ketua BPD diwakili Wakil Ketua BPD Wirfa Yohendri, S.Sos, Babinsa Desa Pising Hidayat, Babinkhamtibmas Al Mukkarram, dan para anggota BPD, serta perangkat Desa Pising. (usman27)