Instansi Berkompeten Maksimal Kerahkan Penaggulangan Titik Bencana

Bagikan Berita

 

Soppeng, Majalahpro.co.id, — Angin kencang beberapa hari lalu dan Hujan deras 2 hari terakhir ini mengakibatkan sejumlah titik di Kabupaten Soppeng bukan hanya angin puting beliung mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak parah, kebakaran juga terjadi di Awakkaluku Dusun Welonge Desa Laringgi dan di Lamajekko Kelurahan Batubatu, Bahkan banjir di sejumlah titik bencana.

Antara lain pantauan media ini, di 2 titik dari sejumlah titik bencana. Desa Lalabatariaja Kecamatan Donridonri terendam banjir cukup parah, bantuan penanggulangan banjir maksimal dari instansi berkompeten maksimal dikerahkan.

Belum surut banjir ini, terjadi lagi kebakaran di Desa Marioriaja Kecamatan Marioriwawo. Kejadian di kedua titik ini hampir bersamaan, Ahad, 12 Januari 2020.

Musibah kebakaran 2 rumah panggung di TanjongE, rupanya sengaja dilakukan warga, Balla (24). Ia diduga mengalami gangguan jiwa.

Keterangan saksi mata di lokasi kebakan, Balla sengaja membakar bagian dalam rumah itu, sehingga api menjalar seluruh bangunan dan ke rumah saudaranya, Ramli, berjarak tidak jauh dari rumah Balla.

Masyarakat di sekitar itu melihat kejadian tersebut, mereka pun berusaha memadamkan api namun api tidak dapat dikendalikan dan membakar seluruh bagian kedua rumah tersebut.

Beruntung Armada Damkar dari Takalala Kecamatan Marioriwawo segera tiba di lokasi kejadian, dengan bantuan sejumlah masyarakat setempat api pun berhasil dipadamkan hingga tak menjalar ke rumah penduduk lainnya.

Kejadian ini diperkirakan menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah, sedangkan korban jiwa nihil. Pembakar rumah, Balla, kini melarikan diri dengan membawa sajam. Kasus ini sementara ditangani oleh aparat terkait. (man)