Ini Sambutan Bupati Soppeng pada Shalat ‘Id di Masjid Raya Darussalam Watansoppeng

Bagikan Berita

 

Soppeng, MajalahPro.Co.Id — Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, memberikan sambutan pada Shalat Idul Fitri 1441 H di Masjid Raya Watansoppeng, Ahad, 24 Mei 2020.

Di hadapan jamaah, Bupati menyampaikan,
permohonan maaf dalam kondisi pandemi covid-19 kalau semua kalangan masyarakat ada yang merasa terganggu selama kurang lebih 2 bulan ini, di akibatkan pelayanan tiem covid tidak maksimal dan mengganggu aktivitas warga selama ini.

“Mohon dimaafkan, ini dilakukan demi kebaikan kita bersama untuk memutus mata rantai covid-19 ini,” kata Bupati Soppeng.

Bupati juga mengingatkan, kalau puhaknya tak ingin ada kesan dari warganya yang terpapar virus ini harus dirawat dan dibawa ke RSUD Makassar.

Karenanya, lanjut Bupati, pihaknya berkewajiban memberikan pelayanan kesehatan semampunya dengan potensi yabg dimiliki sehingga mengupayakan membuat ruang isolasi Covid-19 dan Laboratorium dengan pasilitas yang cukup komplit dengan peralatan modern yang canggih dalam mendeteksi virus covid -19.

Dikatakan, alat ini namanya mesin PCR. Dengan alat ini, bisa memetahkan alur virus covid-19 dengan Claster tertentu.

Sebagai pemerintah yang diamanahkan oleh masyarakat sebagai pimpinan daerah memiliki kewajiban untuk melindungi warga Soppeng umumnya.

Bupati juga mengingatkan para pejabat ASN diminta tanpa kecuali untuk memantau dan mengawal setiap mesjid yang melakukan sholat id agat tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak serta tidak berdempetan satu sama lain sesama jamaah dalam menunaikan sholat.

Menutup sambutannya. Bupati Soppeng tak lupa kembali meminta maaf.

“Sekali lagi mohon maaf bilamana ada hal-hal yang menggangu aktifitas warga oleh petugas gugus covid-19 ini.”

Kepada warga Bupati Soppeng memintai keikhlasan para warga untuk dapat memakluminya, Aamiin. (man27)