IMPS Rayon Marioriawa Pulkam Gelar Baksos

Bagikan Berita

 

Majalahpro.co.id, Soppeng — Waktu lowong belajar di kampus atau masa libur Ramadhan tahun ini, mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Makassar yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng (IMPS) Rayon Marioriawa sebelum berlaku larangan mudik mereka sudah Pulang Kampung (Pulkam).

Bulan Suci Ramadhan adalah momentum setiap muslim melakukan kebaikan karena disadari jika puasa adalah kesempatan baik menjemput taqwa.

Sehingga selain mengimplementasikan program kerja organisasi, juga kesempatan mahasiswa yang Pulkam ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) sebagai salah satu kegiatan yang terfokus untuk pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia kegiatan ini, Andini Putri Utami di sela-sela kegiatannya di Limpomajang, Sabtu, 8 Mei 2021.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 6-9 Mei 2021, bertempat di Kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Di akhir Bulan Suci Ramadhan ini, jelas mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) ini, kalau IMPS Rayon Marioriawa melaksanakan Baksos Berkah (berbagi rezeki kemuliaan hati) Ramadhan dengan berbagai kegiatan, di antaranya; Belajar BTQ, Belajar 3 Bahasa, Pola Hidup Sehat (Cara Sikat Gigi dan Cuci Tangan dengan Benar), Belajar Tilawah, Bagi-bagi Ta’jil, Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surah Pendek, Lomba MTQ, Sosialisasi dan Diskusi Publik serta Kerja Bakti.

Menurut Andini, sasaran utama dalam kegiatan baksos ini adalah kalangan anak-anak. Guna menanamkan semangat ukhuwah islamiah dalam belajar Al-Qur’an, adab, serta hal-hal keagamaan pada umumnya sebagimana salah satu jargon IMPS yakni “Bertaqwa”.

Sebagai Ketua Panitia, pihaknya berharap, semoga apa dilakukan ini bermanfaat untuk warga dan dapat bernilai ibadah. Semoga di bulan yang hikmat ini bulan suci Ramadhan dapat menumbuhkan kepekaan pemuda khususnya mahasiswa.

Pihaknya juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya hingga kegiatan ini berjalan sukses. Begitu pula tak lupa meminta maaf jika dalam kegiatan ini terdapat kekurangan.

“Kami juga banyak berterimakasih kepada pemerintah setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta Dewan Senior IMPS Rayon Marioriawa yang telah mensupport kegiatan kami hingga berjalan sebagaimana yang kita inginkan bersama,” ucap Andini. (husnul khatimah)