HUT ke-20, DWP Jalin Kerjasama Pemda Soppeng Gerakan Lingkungan Anti Plastik

Bagikan Berita

 

Soppeng,

MajalahPro.Co.Id — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 di Kab. Soppeng diperingati dalam suatu acara di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Selasa, 20 Januari 2020.

Peringatan HUT DWP ditandai dengan penyerahan piala serta piagam penghargaan kepada Pengurus DWP atas partisipasinya dalam rangka HUT DWP, masing masing diserahakan oleh Sekda soppeng, Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng Ny. Hj. Nurjannah Kaswadi, Ketua DWP Kab. Soppeng Ny. dr. Hj. A. Nur Abadi Tenri Sessu.

Selain itu, juga dilakukan komitmen bersama DWP Kab. Soppeng dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng tentang dukungan Gerakan Lingkungan Anti Plastik yang dipimpin Sekda Soppeng.

Bupati soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya dibacakan Sekda Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si mengatakan, DWP sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), harus tambah kuat dan semangat untuk meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing sehingga kinerjanya sebagai mitra kerja pemerintah daerah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi DWP sebagai pusat keunggulan akan terwujud.

Sebagai Pembina dari DWP Kab. Soppeng, lanjutnya, saya berharap agar organisasi ini bisa terus eksis di tengah-tengah masyarakat, pengurus dan anggota harus merespon masalah-masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat dan tak kalah penting harus senantiasa mendorong sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota, termasuk menjaga solidaritas persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Sementara Ketua Umum DWP Pusat, Ny. Wien Ritola Tamasya dalam sambutan seragamnya dibacakan Ketua DWP Kab. Soppeng Ny. dr. Hj. Andi Nur Abadi Tenri Sessu, mengatakan, DWP yakin dan optimis, mampu membangun organisasi yang lebih modern dan pfofesional disertai program pembangunan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan akan menjadikan para anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai mitra strategis pemerintah terhadap pembangunan nasional Indonesia, negara yang kita cintai.

“Dengan demikian tujuan kita untuk mengembangkan DWP menjadi organisasi istri ASN yang profesional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa akan lebih cepat.

Acara turut dihadiri, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, para asisten, Kepala SKPD, organisasi wanita serta para undangan lainnya. (man)