Hj. Nurjannah Ingatkan Peserta Pemilihan Duta Wisata, Kunci Sukses Tergantung Restu Orang Tua

Bagikan Berita

Soppeng, MajalahPro.Co.Id — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng menggelar Pemilihan Duta Wisata Soppeng di ruang rapat SKPD Jl. Salotungo Watansoppeng, Rabu, 5 Januari 2020.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng H. A. Unru Mappajanci, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan, peserta Duta Wisata  2020 adalah Siswa-siswi tingkat SMU/SMK/MA se-Kabupaten Soppeng.

Para peserta, lanjutnya, melalui beberapa proses tahapan seleksi hingga menyisakan 21 peserta, terdiri dari 11 putra dan 10 putri, masuk grand final. Dan malam puncak pemilihan Duta Wisata Kab. Soppeng Tahun 2020 akan dilaksanakan di Taman Kalong Watansoppeng, Kamis, 6 Pebruari 2020 pukul.19.00 wita.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng,   Hj. Nurjannah, dalam materinya memaparkan,  kedua orang tua wajib dihormati dan menjadi kunci meraih sukses.

“Untuk menjadi orang yang sukses, hormatilah kedua orang tuamu, cintai mereka, jangan pernah sakiti hatinya dan minta doa restunya,” kata Hj. Nurjannah mengingatkan.

Hj. Nurjannah pun mengajak para peserta duta wisata untuk merubah pola terhadap orang tua.

“Jika selama ini dalam pandangan kita, orang tua hanyalah sebagai orang yang melahirkan dan berkewajiban menafkahi kita, kini saatnya kita sertakan dalam benak bahwa orang tua adalah surga yang harus kita raih,” harapnya.

Setiap ingin melakukan sesuatu atau mengambil keputusan, Ketua TP PKK Soppeng ini menyerukan agar tidak lupa meminta doa restu kedua orang tua.

“Mintalah doa restu ibu, karena doa dan restunya adalah kunci dari  kesuksesan kita,” kata Hj. Nurjanah mengingatkan.

Diakhir sambutannya pihaknya berpesan untuk menampilkan penampilan terbaiknya, tetaplah berprestasi karena ini hanyalah kompetisi, perjuangan kalian masih panjang, maka teruslah belajar dan berkarya. (man)