Hari Lahir Pancasila, Menguji Daya Juang Kita Di Tengah Pandemi Covid 19

Bagikan Berita
Soppeng Majalahpro.Co.Id — Peringatan Hari Lahir Pancasila  tahun 2020 diselenggarakan melalui Video Conference yang ditanyangkan secara langsung pada stasiun TVRI serta live streaming pada Kanal Youtube BPIP RI yang diikuti oleh Presiden RI, Wakil Presiden RI, para pimpinan lembaga/jajaran/kabinet Indonesia maju, para Gubernur, Bupati / wali kota di seluruh Indonesia. Bupati  Soppeng H.A. Kaswadi Razak, SE menghadiri secara langsung acara ini di ruang SCC La Mataesso, Senin 1 Juni 2020.
Amanat Presiden RI. Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid 19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan, kedisiplinan kepatuhan, ketenangan kita dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat. Dalam menghadapi ujian tersebut kita bersyukur bahwa pancasila menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semua, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan kita untuk meringangkan beban seluruh anak-anak negeri dan menunjukkan daya juang kita dalam menghadapi kesulitan yang kita hadapi.
Nilai-nilai luhur pancasila harus kita hadirkan secara nyata di kehidupan kita, pancasila harus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita, nilai yang bekerja dalam kebijakan keputusan pemerintah, nilai yang hidup bergelorah dalam semangat rakyat indonesia. Tidak henti-hentinya  saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari Pusat sampai ke Daerah untuk terus menegurkan kepedihan kita pada masalah yang sedang mengalami kesulitan, untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras dan agama serta untuk memenuhi kewajiban kita melingdungi seganap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.
Saya juga mengajak seluruh elemen bangsa dimanapun dari Sabang sampe Merauke dalam Miana sampai Pulau Rote untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan bergotong royong serta selalu optimis kalau bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi tantangan yang menghadang.  Kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi kita untuk tetus maju, kekurangan dan kelemahan harus sama-sama kita perbaiki, kita harus jadikan momentum untuk memicu loncatan kemajuan agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri diatas kaki sendiri.
Turut mendampingi Bupati Soppeng : Sekretaris daerah,  para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pemgadilan Agama Watansoppeng, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Soppeng. (Redaksi)