Haeruddin Tahang, Ada Orang Dalam Yang Bocorkan Hasil Medis

Bagikan Berita

Soppeng Majalah Pro.Co.Id — Komisi 3 Bidang Kesehatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Soppeng menyarankan agar keberadaan Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Soppeng Untuk Percepatan penanganan virus corona atau Covid 19 minta dievaluasi, dengan bocornya melalui medsos dan akun Face Book hasil tes medis seseorang terpapar corona.

Ketua komisi 3 DPRD Kabupaten Soppeng Haeruddin Tahang saat dimintai tanggapanya melalui telepon selulernya Sabtu dini hari 25/4-2020 mengatakan, Stetmen Geramnya Kepala Dinas Kesehatan terkait simpang siurnya data covid 19 ini membuktikan antara Dinas kesehatan beserta jajaranya ini ada mis komunikasi dinternal penanganan covid 19 ini.

“Saya ingin mengatakan sebagai ketua Komisi 3 yang membidangi kesehatan informasi yang beredar selama ini yang tentu saja mengherankan mestinya informasi lebih awal yang mengetahuinya adalah pemerintah melalui juru bicara yang menyampaikan ke masyarakat”. ujarnya

Lanjut Haeruddin mengatakan. Tetapi saya yakin kebocoran yang sifatnya rahasia yang terpapar positif Covid 19 ini Tentu ada orang dalam yang membocorkannya sehingga masyarakat disuguhi informasi yang simpan siur dengan demikian ada ketidak percayaan masyarakat kepada apa yang dilakukan pemerintah jadinya kalau begini karena sudah duluan beredar di media sosial ketimbang juru bicara covid ini tidak boleh terjadi kedepannya.

Ada kelemahan sistem komunikasi yang terjadi antara dinas kesehatan dan tim gugus Covid 19 atau direktur rumah sakit ini tidak boleh terjadi saya selaku ketua komisi 3 yang membidangi kesehatan selaku mitra kerja saya sangat mendukung agar pelaku yang membocorkan hasil medis yang terpapar posif covid 19 agar diberi sangsi siapapun orangnya jika kejadianya itu di rumah sakit berarti ada kelemahan sistem manajemen di rumah sakit itu sehingga hasil tes medis ini bisa bocor keluar dan saya berharap ke Bupati agar Tim ini perlu dievaluasi tegas Haeruddin tahang Ketua Komiai 3. (Redaksi)