Hadiri Pertemuan Rutin Kelompok Tani, Wabup Soppeng Tekankan Penyuluh Lebih Banyak di Lapangan

Bagikan Berita

Soppeng, Majalah Pro .Co.Id – Wakil Bupati (Wabup) Soppeng Ir. H. Lutfi Halide. MP melaksanakan pertemuan, pembinaan rutin dengan para penyuluh pertanian di BPP Donri-Donri yang dilangsungkan di BPP Marioriawa, Senin (13/06/2022).

“Dalam kesempatan acara tersebut wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, tak hentinya mengingatkan kepada seluruh penyuluh pertanian, untuk lebih meningkatan Pelayanan kepada Masyarakat”.

Mantan Kadis Pertanian Sulsel yang akrab disapa LHD ini memaparkan, peningkatan pelayanan masyarakat di bidang pertanian itu sejalan dengan visi Kabupaten Soppeng, yakni “Soppeng lebih melayani maju dan sejahtera”, terangnya

Mantan staf ahli kementerian pertanian ini berharap, setiap penyuluh membuat pola tanam di Desa dan atau Kelurahannya masing- masing.

“Yang nantinya dijabarkan dalam acara tudang sipulung bersama masyarakat tani di setiap desa, kelurahan, hingga tingkat kecamatan dan Kabupaten, tambah Lutfi Halide.

Dikesempatan itu juga wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide menekankan, agar penyuluh kiranya lebih banyak berada dilapangan dengan mengidentifikasi masalah yang di hadapi para petani kita, yang kemudian menjelaskan kepada para petani pentingnya penerapan Pola Tanam, tandas LHD.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini hadir, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikuktura, Perkebunan dan ketahanan pangan Kabupaten Soppeng Ir Fajar, para penyuluh pertanian serta masyarakat kelompok tani. (**)