Hadiri Pelantikan Pengurus HNSI, Wabup Soppeng Sarankan Ikan Tokek Jadi..”

Bagikan Berita

Soppeng, Majalah Pro .Co.Id – Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Soppeng yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Saota Watansoppeng, Ahad (5/5/2022).

Pengurus HNSI Cabang Soppeng yang dilantik yakni Dr Hj Andi Nurhidayati Zainuddin selaku Ketua masa jabatan 2022-2027.

Sementara komposisi sekretaris di jabat oleh Muh Hasby Rasyad, S.PI, MSi dan Bendahara Dra. Usmaniar.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung ketua HNSI Provinsi Sulawesi Selatan Andi Chairil yang ditandai dengan penyerahan bendera petaka usai melantik ketua terpilih hasil musyawarah cabang untuk di kibarkan keseluruh pelosok Kabupaten Soppeng.

Andi Chairil berharap untuk bekerja dengan karya nyata yang kelihatan di lapangan.

Sementara itu Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide MP dalam kesempatannya saat memberikan sambutan sangat merespon dengan hadirnya HNSI di kabupaten Soppeng.

“Kehadiran HSNI kami sambut dengan gembira, sebagai mitra pemerintah, dan dengan hadirnya HNSI tentu semakin bertambah pihak yang memikirkan tentang peningkatan kesejahteraan nelayan” jelas Lutfi Halide.

Wabup Lutfi Halide berharap HNSI berperan aktif untuk mencari solusi yang terbaik.

Wabup Soppeng Lutfi Halide juga menyarankan agar masalah ikan Tokek yang selama ini dianggap sebagai hama di Danau Tempe untuk di carikan solusi.

Menurutnya, Ikan Tokek yang selama ini yang dianggap hama mungkin bisa diolah menjadi pakan ternak, sehingga nantinya keberadaan Ikan Tokek mempunyai nilai tambah bagi masyarakat khususnya para nelayan”, ujarnya.

“Yang tentunya dapat menambah penghasilan para nelayan sehingga ekonomi masyarakat juga dapat meningkat, pungkasnya.(**)