Empat Tahanan Polsek Liliriaja Ikut Vaksin Di Kelurahan Appanang

Bagikan Berita

Soppeng, Majalahpro.Co.Id — Sebanyak 4 tahanan Polsek Liliriaja, Kabupaten Soppeng, menjalani vaksinasi Covid-19, hari ini Kamis (6/1/2022) di aula Kantor Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.

Kapolsek Liliriaja Iptu Muhammad Ridwan mengatakan, vaksinasi ini bertujuan meminimalkan penyebaran virus corona di antara penghuni rumah tahanan di Polsek Liliriaja, vaksinasi terhadap empat tahanan itu adalah bagian layanan vaksinasi untuk percepatan memenuhi target layanan vaksinasi di Kecamatan Liliriaja.

“Vaksinasi hari ini untuk masyarakat kelurahan Appanang dan yang statusnya sebagai tahanan Polsek Liliriaja,” ujarnya.

Iptu Muhammad Ridwan memastikan semua penghuni tahanan akan mendapat vaksin Covid-19 untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Menurut dia, para tahanan harus mendapatkan vaksinasi karena mereka berada di satu ruangan tertutup dan sempit sehingga risiko penularan virus corona sangat tinggi.

“Jika ada satu dari mereka terkonfirmasi positif, penyebaran Covid-19 akan cepat sekali,” tambahnya.

Untuk mencegah penularan Covid-19 di rutan Polsek Liliriaja, semua tahanan menjalani vaksinasi. Iptu Muhammad Ridwan menyebutkan hari ini ada 4 tahanan yang disuntik dengan Vaksin Sinovac baik dosis kedua. (Redaksi)