Dinilai Komunikatif, Babinsa Panincong Kopda Faisal Gairahkan Partipasi Masyarakat

Bagikan Berita

 

Majalahpro.co.id, Soppeng — Untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka menjalankan dan mendukung Tugas Pokok Babinsa Desa Panincong dalam wilayah teritorial Koramil 1423-02/Marioriawa Kopda Faisal secara rutin dan berkesinambungan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di wilayahnya, Dusun Panincong Desa Panincong Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Selasa (07/07/20).

Berbagai kegiatan dapat dilakukan oleh Babinsa terhadap desa binaannya dengan segala potensi yang ada.
Ditemui di sela-sela aktifitasnya, di dusun tersebut, Kopda Faisal mengatakan, setiap desa memiliki karakteristik sendiri-sendiri, mulai dari jumlah penduduk, tingkat SDM, mata pencaharian hingga perekonomian.
Karenanya, katanya lagi, selaku Babinsa, dirinya dituntut memiliki wawasan luas, cekatan dan komunikatif melaksanakan tugas mendukung kesuksesan program pemerintah.
Dikatakan, dalam keadaan seperti ini di situasi mewabahnya Virus Corona (Covid – 19) dirinya mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah, di antaranya; senantiasa memakai masker, rajin cuci tangan dan melakukan pola hidup sehat guna memutus mata rantai virus corona yang kini melanda negeri ini khususnya di daerah Kabupaten Soppeng.
Tujuan dilaksanakan Komsos dengan Warga, lanjut Kopda Faisal, adalah untuk mempererat tali silaturahmi, mendengarkan keluh-kesah, menyamakan persepsi serta menjalin kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Sejatinya TNI adalah dari Rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat (From the people by the people and for the people) Pungkas Kopda Faisal.
Salah satu warga setempat, Amir (50), mengapresasi kehadiran Babinsa di desanya. Menurut  Amir, setiap masalah Babinsa cepat tanggap, mengkoordinasikan dengan berbagai pihak terkait hingga diperoleh solusi masalah. Masyarakat pun menjadi tenang dibuatnya.
Amir juga menilai Sosok Kopda Faisal, Babinsa cukup komunikatif mampu menggairahkan partisipasi masyarakat dalam membangun dan memajukan desa.
“Terima kasih TNI, terima kasih Babinsa,” ucap Amir, Selasa, 7 Juli 2019.¬†(rh)