Dinas PKHP Soppeng Lakukan Vaksinasi Massal Ayam Buras

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, melakukan vaksinasi massal ayam buras di desa Watu Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Senin (15/2/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan para penyuluh dan aparat desa setempat merupakan rangkaian kegiatan PABETA (Pengembangan Ayam Buras Berbasis Rumah Tangga) yang telah berlangsung sejak awal 2020.

Menurut Kepala DPKHP Kabupaten Soppeng Ir Erman Asnawi MS i, Diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dengan belajar cara memvaksin dari 20 petugas peternakan yang diterjunkan.

“Selanjutnya secara continue vaksinasi ayam buras akan dilakukan oleh masyarakat setempat dengan menggunakan vaksin dan peralatan gratis dari Dinas PKHP,” Ujarnya.

Vaksinasi di Desa Watu Tua dipimpin langsung Kepala Desa Hj. A. Nirma dan dihadiri Kepala Dinas PKHP Ir. Erman Asnawi, M. Si, Kabid Peternakan Haeruddin, S. Pt, M. Si dan Drh.Hartono.

Kemudian Kepala Desa akan memantau secara terus menerus dan memimpin langsung vaksinasi di desanya karena diyakini program ini akan meningkatkan perekonomian warganya.

(Ril)