Di Hadapan Ratusan Petani Soppeng, Andi Etti Ajak Gunakan Pupuk Organik

Bagikan Berita

 

Majalahpro.co.id, Soppeng — Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP, Andi Nurhidayati Zainuddin mengajak petani untuk menjaga kesuburan tanah agar lahan pertanian pangan dapat dikelola berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Andi Etti sapaannya, saat menggelar Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan di Gedung Serbaguna BTN Lalabata Indah, Minggu (30/8/2020).”Salah satu persoalan yang dialami petani adalah persoalan pupuk. Di Facebook kemarin saya dapatkan informasi, kuota pupuk subsidi Soppeng sudah habis. Untuk mengatasi ini, saatnya kita beralih menggunakan pupuk organik,” ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini.

Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Lalabata, Mahfuddin membenarkan apa yang disampaikan Andi Etti. Ia mengungkapkan, penggunaan pupuk organik yang sesuai ketentuan selain dapat menjaga kesuburan tanah juga dapat meningkatkan produksi hasil pertanian.

“Sudah berapa kali saya sampaikan kepada petani terkait penggunaan pupuk organik bahkan saya tantang, kalau hasilnya panennya berkurang, silahkan datang di rumah, nanti saya gantikan kerugiannya. Tapi tidak adapi yang datang sampai sekarang, berarti untungji. Tapi begitulah, berhenti dipakai, karena petani kita mau instan,” jelas Mahfuddin.

Selain Mahfuddin, hadir sebagai pemateri Sekretaris Dinas (Sekdis) Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng, Ariyadin Arif. Dan dimoderatori Sekretaris DPC PPP Soppeng, Alimuddin. (rh)