Bupati Soppeng Pimpin Apel Pengamanan Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1443 H di Masa Pandemi Covid-19

Bagikan Berita

Soppeng, Majalah Pro .Co.Id – Bupati Soppeng HA Andi Kaswadi Razak, SE memimpin Apel dalam rangka pengamanan Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1443 H di Masa Pandemi Covid-19 yang dilangsungkan di Jalan Pemuda Sebelah Utara Lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu (1/5/2022).

 

Dalam apel tersebut yang bertindak selaku Komandan Apel yakni Ipda Laode M. Irwan, S. Sos Kanit Turjawali Satuan Lalulintas Polres Soppeng.

 

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan,” Tibalah saatnya kita berada di penghujung bulan suci Ramadhan, yang Insya Allah seluruh umat muslim akan merayakan dan melaksanakan salat Idul Fitri.

 

“Tentu pemerintah dan seluruh jajarannya serta didukung penuh oleh TNI/Polri akan senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat agar pelaksanaan salat Idul Fitri  berjalan sesuai dengan harapan kita semua, terang Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

 

Dikatakannya, “Dalam suasana pandemi saat ini, tentu kita masih berada dalam keadaan yang penuh kesiapsiagaan, karena bukan hanya masalah keamanan tapi juga kita harus perhatikan masalah kesehatan.

 

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak berharap hal ini menjadi perhatian bagi kita semua, kita tidak boleh berhenti untuk terus memperingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini tentu  belum normal seperti sedia kala, namun demikian kita tetap harus waspada dan mengantisipasinya dengan tetap menjaga protokol kesehatan, imbuh Bupati Soppeng.

 

Kata Kaswadi,” Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Kasat Pol PP dan Damkar, Kadis Perhubungan dan seluruh jajarannya serta seluruh pihak terkait atas kebersamaannya sehingga kita bisa menghadirkan suatu suasana yang nyaman dan tertib dalam pelaksanaan hari raya idul fitri ini, pungkasnya.

 

Dalam kegiatan ini sebagai peserta apel yakni terdiri dari, 1 SST (Setingkat Satuan Pelaton) dari Kodim 1423/Soppeng, 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Polri, 1 SST dari Sat Pol-PP dan Damkar, 1 SST dari Dinas Perhubungan.(**)