Bupati Soppeng Ikuti Paparan Secara Virtual

Bagikan Berita

majalahpro, SOPPENG — Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengikuti kegiatan paparan rencana Aksi “Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri Bagi Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Angkatan I Gelombang 2.

Kegiatan yang di ikuti secara virtual di ruang rapat pimpinan kantor bupati Soppeng, Jum,at (16/7/2021).

Dalam Paparannya Kaswadi Razak mengatakan, dalam Pengembangan SDM di Kabupaten Soppeng maka program dan kegiatan telah dirancang pada Rencana Strategis Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan SKPD lainnya.

Menurutnya, tujuan Pengembangan SDM lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng adalah, untuk mewujudkan SDM unggul dan profesional yang berbasis kompetensi, serta meningkatkan persentase ASN yang mengikuti pendidikan dan pelatihan.

Dimana kata dia, sasaran memantapkan perwujudan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan kualitas SDM dilihat dari tingkat derajat pendidikan, literatur dan pengalaman.

“serta selain itu juga meningkatkan kompetensi ASN yang berintegritas, netral, kompeten, capabel, profesional, berkinerja tinggi,”pungkasnya.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan Rencana Aksi Pengembangan SDM tersebut, sangat diperlukan kerjasama dari seluruh Steakholder, serta didukung dengan perencanaan yang maksimal melalui Rencana Strategis Pemerintah Kabupaten Soppeng. (**)