Bupati Kaswadi Dukung Pembangunan Madrasah Kebahasaan di Soppeng

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id, Soppeng – Salah satu agenda Kakanwil Kemenag Sulsel dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Soppeng, adalah melakukan peninjauan ke lokasi yang direncanakan akan dibangun Madrasah Program Kebahasaan.

Kemenag KH. Khaeroni didampingi Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak berkunjung ke lokasi tersebut di Medde’ Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Minggu, (28/2/2021).

Tim pengembang Madrasah Kemenag RI, Hj. Mellysha Y Shainah yang juga turut mendampingi Kakanwil dalam kesempatan tersebut memberi gambaran singkat kepada Bupati Soppeng terkait program madrasah Kebahasaan.

Dia menunjukkan beberapa rancangan bangunan dan konsep yang akan direncakan kedepannya untuk pembangunan madrasah ini, salah satunya dengan menggunakan konsep Summer Camp.

“Dengan  konsep Summer Camp ini dapat membuka sebuah peluang publik dan akan menarik para  pelajar, sehingga dapat berdampak terhadap kesejehteraan masyarakat setempat,”Ucap Mellysha.

Di madrasah ini, para siswa dapat mempelajari beberapa bahasa, serta dapat dijadikan sebagai penyaluran dakwah karena akan tetap bernuansa Islamiah.

Mendengar hal itu, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak sangat merespon dan mendukung pembangunan madrasah Kebabahasaan di Kabupaten Soppeng.

“Lahan disini sangat luas, persoalan letak dan mekanisme bangunannya kita serahkan nanti ke tim teknis kemudian kita pertimbangkan dan sepakati bersama,” kata Kaswadi.

Sebagai informasi bahwa lokasi rencana pembangunan madrasah kebahasaan tersebut adalah milik pribadi Kaswadi Razak, yang diberikan ke Kementerian Agama sesuai kebutuhan dalam rangka mendukung kemajuan Pendidikan di Kabupaten Soppeng.

Turut hadir, Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Kepala bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel, Tim pengembang Madrasah Kemenag RI, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Marioriawa, Kades Patampanua, dan Tokoh Masyarakat

(Ril)