Bakti Sosial, Komunitas Motor ini Temukan Warga Miskin Tak Tersentuh Pemkab Soppeng

Bagikan Berita

MAJALAHPRO, SOPPENG – Bakti Sosial yang dilakukan oleh dua komunitas motor lokal di Soppeng, Invatri_c dan KSC di Desa Tetewatu Kecamatan Lilirilau, Jumat (23/11/2018), menemukan Keluarga miskin setempat yang belum tersentuh bantuan dari Pemkab Soppeng, baik Raskin maupun BPJS.

“Namanya ibu Suara, umur 62 tahun, dia punya Dua anak dan beberapa Cucu, dia numpang di rumah orang, listrik dan air pun juga numpang ditetangga, sumber penghasilannya hanya dari hasil berjualan Putu, itupun hanya di hari minggu saja, saat hari pasar” tutur Dejang, Anggota Komunitas Invatri_c.

Dengan segala kekurangan yang dimilikinya, Suara yang merupakan tulang punggung keluarga inipun mengaku hingga kini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Baik Raskin maupun BPJS tak mereka terima, makanya itu kami berharap ada perhatian dari pemerintah setempat, karena kalau hanya mengandalkan bantuan dari komunitas semata, sudah pasti itu sangat terbatas” tambah Dejang.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa Tetewatu belum bisa dikonfirmasi terkait masalah ini. Nomor Kontak yang diketahui milik Kepala Desa tak dapat dihubungi. (Id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *