Akhirnya, Mirwan Dan Bure Harus Nginap 5 Tahun Di Hotel Prodeo

Bagikan Berita
Soppeng Majalah Pro.Co.Id — Majelis Hakim PN Watansoppeng pada Sidang kasus Narkoba dengan terdakwa Mirwan dan Bure yang merupakan pemakai dan pengedar sabu hari ini di vonis 5 tahun penjara. Kasus ini sebelumnya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dituntut selama 6 tahun penjara berdasarkan Pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
Persidangan ini dipimpin oleh Ketua Majelis Rakhmad Dwinanto,SH dan Hakim anggota Fitriana,SH.,MH dan Rafiqah Fakhruddin,SH.,MH memutuskan hukuman penjara kedua terdakwa selama 5 tahun lebih, Senin (14/10/2019).
Terdakwa Mirwan dan Bure yang sebelumnya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cahyo,SH bersama Andi Trismanto,SH Kejari Soppeng ini menuntut Mirwan selama 6 tahun sesuai pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,adapun barang bukti berupa Sabu seberat 0,0863 gr serta sebuah HP merek Hammer disita untuk di musnahkan, ucap Cahyo seusai sidang putusan.
Menurutnya, Vonis oleh Majelis berbeda beberapa bulan, namun pihaknya menerima putusan hakim tersebut dan meminta kepada terdakwa untuk ditahan di Rutan Kelas II B Soppeng. Tuntutan untuk kedua terdakwa 6 tahun sesuai pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan hari ini putusan majelis Hakim.
“Untuk Mirwan di Vonis 5 tahun 3 bulan denda Rp.1.Miliar Subsidair 2 bulan penjara dan untuk Bure vonis 5 tahun 2 bulan denda Rp.1.Miliar subsidair 1 bulan.Sidang hanya empat kali dan berjalan selama 1 bulan,”kata Cahyo,SH. (Tim/**)