Ajak Do’akan Keselamatan Soppeng, Bupati A. Kaswadi Gelar Dzikir dan Tausiyah

Bagikan Berita

 

Soppeng,

MajalahPro.Co.Id — Baru 4 tahun H. A. Kaswadi Razak, SE, memimpin Kabupaten Soppeng sebagai Bupati, tetapi perubahan peningkatan signifikan di berbagai sektor tak bisa dipungkiri.

Pembangunan di sektor fisik, mulai dari jalan, jembatan, pembangunan infra struktur pertanian, penataan kota yang jauh dari kesan kota kumuh.

Bukan hanya itu, kepedulian Sang Bupati A. Kaswadi terhadap warga yang tertimpa bencana, tidak hanya yang terjadi di Soppeng, bahkan di ujung negeri ini pun didatangi jika mengetahui, kalau yang korban bencana itu adalah warganya atau warga Soppeng.

Rupanya, dalam memimpin pemerintahan di Soppeng terlihat setiap saat mengajak masyarakat untuk bersama-sama memohon ampunan Allah SWT memohon ridha-Nya, agar segala aktifitas pemerintahan dan kemasyarakatan dapat bernilai ibadah dan keselamatan Soppeng tetap terjaga.

Hal ini dikemukakan Usman. L, warga Desa Congko Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, sesaat usai mengikuti acara Zikir dan Do’a diselenggarakan Pemkab Soppeng bekerjasama masyarakat, digelar di Masjid Agung Watansoppeng, Senin, 17 Pebruari 2020.

Di acara itu, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak atas kebersamaannya yang selama hingga Soppeng tetap dalam keadaan kondusif dan stabilitas daerah tetap terjaga baik.

“Saya merasa bersyukur karena tidak terasa kita sudah memasuki tahun ke-4 pemerintahan kami di Kabupaten Soppeng, dan saya memberikan apresiasi kepada para ASN, TNI/Polri, dan segenap masyarakat Kabupaten Soppeng yang telah berusaha secara maksimal untuk menjaga stabilitas daerah yang kita cintai ini,” ungkap A. Kaswadi.

Masih kata Bupati, “beberapa hari lalu, Kab. Soppeng tertimpa musibah, angin puting beliung, banjir dan kebakaran, tapi kesemuanya itu kita dapat hadapi bersama, dengan kebersamaan kita semua untuk dapat menolong masyarakat kita yang menjadi korban dengan siap menyumbangkan sebagian harta benda kita,” ungkapnya.

“Pelaksanaan Dzikir ini diharapkan agar semua cobaan dapat kita hadapi dan saya yakin bahwa Allah Subhanahu Wata Ala tidak akan memberikan cobaan tanpa kesanggupan umatnya, karena setiap cobaan pasti ada hikmahnya,” katanya.

Bupati A. Kaswadi mengajak semua pihak untuk memohon. Perlindungan-Nya.

“Marilah kita senantiasa selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT dan mudah-mudahan acara ini berjalan dengan baik dan diridhoi Allah SWT,” ajaknya.

Dzikir dan Do’a bersama ini dipimpin oleh Ustadz Doktor Sulaeman Milla, S.Ag, MA, pimpinan Pondok Pesantren Taspeh Baitul Qur’an Kab. Sidrap.

Turut hadir dalam kegiatan ini para anggota Forkopimda, Sekda, Asisten/Staf Ahli Setda, para kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda, para Camat, Ketua TP-PKK, para ASN Lingkup Pemkab. Soppeng, tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis taklim dan undangan lainnya. (man)