70 Siswa SDN Libukang Kelurahan Appanang Ikut Vaksin

Bagikan Berita

Soppeng, Breaking.Co.Id — Sejumlah murid sekolah dasar Negri 70 Libukang (SD) Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kab. Soppeng Sulawesi Selatan mengikuti program Vaksinasi Merdeka Anak yang serentak diselenggarakan di 8 Kecamatan di Kabupaten Soppeng, Selasa (11/1/2022).

Salah satu murid, Muh. Fausan, mengungkapkan kegembiraannya setelah disuntik vaksin. Ekspresi kegembiraan itu Fausan tunjukkan dengan wajah tersenyum riang. “Senang, tidak sakit,” kata Fausan saat ditemui di SDN 70 Libukang Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja, Kab. Soppeng.

Menurut siswa SDN 70 Libukang, setelah divaksin, ia tidak merasakan gejala apa-apa seperti pegal atau yang lainnya.

Muh. Fausan juga begitu antusias dapat belajar di sekolah lagi. Dia mengaku senang bisa bertemu dengan teman-teman sebayanya di sekolah.

Ibu Irma salah satu wali murid yang hadir menemani anaknya disuntik vaksin Covid-19 mengaku turut senang dengan adanya program vaksinasi untuk anak berusia 6-11 tahun.

Setelah pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen dilaksanakan, Irma tak memungkiri bahwa vaksinasi untuk anak-anak memang diperlukan.

“Supaya imun anak-anak jadi kuat dan aman buat ikut PMT,” ujar Irma.

Kepala SDN 70 Libukang Kelurahan Appanang, Hj. Surnaeni, Spd, menyambut baik program vaksinasi untuk anak-anak ini. Baginya hal itu diperlukan agar mereka saling aman ketika menjalankan PMT 100 persen yang telah dilaksanakan. “Walaupun anak-anak, penyakit kan tidak kenal usia. Jadi bagus adanya program ini,” tutur Hj. Surnaeni.

Lebih jauh Hj. Surnaeni melaporkan usai vaksin ini dilaksanakan jumlah murid SDN 70 Libukang Kelurahan Appanang sebayak 85 siswa, yang sempat di vaksin 70 orang siswa, yang tertunda sebanyak 12 siswa disebabkan tidak lolos skrening, 3 siswa tdk hadir karena sakit pungkas Hj. Surnaeni.

Launching vaksin serentak yang pertama di Kecamatan Liliriaja anak usia 6 sampai 11 Tahun dilaksanakan di SDN 70 Libukang Kelurahan Apppanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng dihadiri  Kapolsek Liliriaja Iptu Muh. Ridwan, Kepala UPTD Puskesmas Cangadi Hj. A. Marianna, Koramil Liliriaja diwakili oleh Serka Syarifuddin, Kelurahan Appanang diwakili oleh Andi Irwan Kasi Pemerintahan, Kepala SDN 70 Libukang Hj. Surnaeni, Spd. (Redaksi)