Pasien Positif Covid – 19  Dinyatakan Sembuh.

Bagikan Berita
Keterangan Gambar : pasien Covid-19 nomor 557 yang berasal dari Kabupaten Pinrang yang dinyatakan positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan hasilnya telah negatif.
Pinrang, Majalah Pro.Co.Id — Hari ini, Jum’at (3/4/2020),  kabar menggembirakan terkait dengan penanganan pasien Covid-19 nomor 557 yang berasal dari Kabupaten Pinrang yang dinyatakan positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan hasilnya telah negatif.
Kabar baik ini diungkapkan Kadis Kesehatan Pinrang, dr. Dyah Puspita Dewi.
Kadis Kesehatan yang akrab disapa dr. Dewi ini menyampaikan bahwa kabar tersebut diterima langsung dari Direktur RSUD A. Makkasau Pare – Pare tempat pasien asal Pinrang dirawat secara intensif.
“Kabar yang sungguh membuat kami ikut bersyukur. Berdasarkan informasi dari Direktur RSUD A. Makkasau Pare Pare tempat pasien Covid-19 nomor 557 asal Kabupaten Pinrang dirawat beberapa waktu yang lalu, sembuh setelah dilakukan pemeriksaan Swab PCR dua kali berturut-turut dan hasilnya negatif (Covid-19),” ungkap dr. Dewi.
dr. Dewi juga mengungkapkan bahwa pasien asal Pinrang pada hari ini juga telah diperkenankan pulang.
 Selanjutnya kata dr. Dewi akan melakukan isolasi di rumah selama 14 hari dengan pemantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.
“Hari ini diperkenankan pulang dan menjalani isolasi di rumah selama 14 hari dengan pemantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang,” jelas dr. Dewi.
Dalam kesempatan itu, tak lupa dr. Dewi kembali mengingatkan masyarakat khususnya masyarakat Pinrang untuk tetap waspada dan mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.
“Mari kita tetap waspada untuk mematuhi himbauan pemerintah supaya tetap tinggal di rumah saja bila tidak ada hal penting di luar rumah karena masih ada PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang diperiksa PCR nya. Tetap berdoa semoga tidak ada lagi yang positif di Kabupaten Pinrang,” harap dr. Dewi.
Berdasarkan update data pantauan Covid-19 Kabupaten Pinrang hingga hari ini, Jum’at (3/4/2020) pukul 08.00 Wita, jumlah positif Covid 19 berjumlah 1 orang. Dan satu orang tersebut telah dinyatakan negatif Covid-19.(hms/ ys/**)