Ramadan Fest Makassar, Owner Empiris Soppeng: Terima Kasih Diskop Sulsel

Bagikan Berita

MajalahPro.Co.Id – Makassar– Owner herbalis Empiris Soppeng, Nala mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Koperasi dan UKM serta Dekranasda Sulsel, karena Empiris Soppeng ikut dalam pameran Ramadan Fest 2021 di Makassar, yang berlangsung di pelataran Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, pada Minggu (18/4/2021).

“Sebagai pendatang baru di dunia UMKM tentunya saya patut bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pihak Diskop dan UKM Sulsel,” ucapanya kepada MajalahPro.Co.Id, Selasa (20/4/2021) sore.

Disamping itu, Nala menyampaikan bahwa Empiris memiliki sejumlah produk herbal, namun yang menjadi produk andalan adalah Empiris Madu Sehat.

“Produk ini sangat cocok bagi yang bermasalah pada lambung,” jelasnya.

Selain Madu Sehat, kata Nala, ada juga Minyak Balur dan Fresh Life.

“Insya Allah produk herbal yang di produksi di kabupaten Soppeng ini asli berbahan baku alami dan satu-satunya di Soopeng,” bebernya.

Sekedar informasi, sebanyak 75 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ikut ambil bagian dalam kegiatan Ramadan Fest 2021, yang mulai berlangsung pada Minggu (18/4).

Pada kegiatan ini, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abdul Malik Faisal mengatakan kegiatan tersebut berlangsung hingga 25 April mendatang.

“Semua pelaku peserta UMKM digratiskan selama kegiatan berlangsung. Kita siapkan wadahnya, termasuk fasilitas meja, listrik, dan air. Pelaku UMKM tinggal bawa jualan,” ucapnya, Minggu (18/4).

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan di buka tiap sore hingga pukul 20 WITA. Ada beragam jajanan buka puasa juga di jual. Selain itu, ada pula produk dari para pelaku UMKM Sulsel.

Selain Ramadan Fest 2021, kegiatan ini juga turut menghadirkan kegiatan lomba mewarnai, dai cilik, talkshow, cerita wastra, serta hiburan dan seni.

Khusus untuk bazar UMKM, lanjutnya, diutamakan untuk take away atau bawa pulang. Tidak dikenankan makan di tempat, dengan alasan masih kondisi pandemi.

“Jadi kegiatan ini jelas mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

(Eps)