Koramil 1404-04 Wattang Sawitto Rehabilitasi  Mushallah Mawaddah

Bagikan Berita
PINRANG, Majalah Pro.Co.Id —- Personil TNI yang bertugas di Koramil 1404-04 Wattang Sawitto Satuan Teritorial  Kodim 1404-Pinrang    menggelar kerja bakti merehabilitasi Mushallah  Mawaddah Lingkungan Palia Kecamatan Macinnae Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang.
Kegiatan yang berlangsung pada Jumat ( 10/4) berkat koordinasi Kopral Satu  Habibie Babinsa Kelurahan Macinnae dengan Pengurus Masjid Yasin yang berada di wilayah itu.
Danramil  1404-04 Wattang Sawitto Kapten Inf Jamaluddin mengatakan, kondisi Mushallah yang terletak di Lingkungan Palia di Kelurahan Macinnae  cukup memperihatinkan, apalagi tidak pernah dilakukan perbaikan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga terkesan tidak layak digunakan
 ” Namun aktifitas keagamaan, seperti Shalat berjamaah, pengajian dan bahkan menjadi Taman Pendidikan Alquran (TPA) untuk anak anak di sekitar Mushallah berjalan aktif ” kata dia.
Dengan Kondisi itu, kata Kapten  Inf Jamaluddin, Personil Koramil 1404-04 Wattang Sawitto terketuk untuk melakukan rehabilitasi tempat ibadah tersebut, sehingga lebih layak digunakan apalagi menjelang bulan Ramadhan, agar geliat kegiatan ibadah Ramadhan di Mushallah ini, lebih semarak.
Kerja bakti Personil Koramil 1404-04 Wattang Sawitto ini, mendapat respon baik dari pemerintah setempat dan masyarakat yang tinggal di sekitar Mushallah.
Sehingga dengan penuh harmonisasi dan kerjasama pemerintah setempat dan masyarakat yang ada di sekitar Mushallah , bahu membahu memperbaiki tempat ibadah ini.
 ” Tujuan kita untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah di Mushallah itu, khususnya di bulan puasa nanti, ” ujarnya.
Kini berkat kehadirian personil Koramil 1404-04  dibantu masyarakat dan pemerintah setempat, Mushallah kini lebih layak digunakan dan terlihat lebih bersih dari sebelumnya. (Yunus/**)