Harap BLT-DD Langsung ke Masyarakat

Bagikan Berita

Pinrang,Majalah Pro.Co.Id — Bupati Pinrang Irwan menekankan agar tidak ada permainan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan ketika menyerahkan BLT-DD di Kecamatan Mattiro Bulu tepatnya Desa Pananrang.

Bupati Irwan, penyerahan bantuan BLT-DD yang dilakukan ini adalah penyaluran tercepat di Sulawesi – Selatan. Irwan pun berharap bantuan ini mengena langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya yang terdampak pandemi Covid-19.

Penerima BLT-DD ini lanjut Bupati Irwan adalah warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19 non PKH, dan tidak menerima bantuan sosial bulanan lainnya.

Bupati Irwan juga meminta kepada pihak penyalur untuk menyalurkan bantuan ini langsung kepada masyarakat di tempat tinggalnya sehingga tidak menimbulkan potensi kerumunan massa seperti yang biasa terjadi pada penyaluran bantuan sosial lainnya.

Sementara itu, pelaksana tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa A.Machmud Bancing mengungkapkan, penyaluran ini dilakukan di 9 Kecamatan di Kabupaten Pinrang, besarannya 600 ribu rupiah per kepala keluarga. (Yunus/** )