Muslimin Bando Dilantik Jadi Ketua IPHI Enrekang

Bagikan Berita

 

Majalahpro.co.id, Enrekang — Pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Enrekang masa bakti 2020 – 2025, 3 Nopember 2020 di Kawasan Industri Maiwa ( KIWA) Maroangin Kabupaten Enrekang.

Pengurus IPHI Kabupaten Enrekang yang dilantik yakni H. Muslimin Bando sebagai Ketua dan didampingi beberapa personil pengurus lainnya.

Wakil Ketua I IPHI Sulsel, H. Abubakar Wasahua mewakili Ketua IPHI Sulsel hadir melantik dan memandu acara pelantikan tersebut.

Abubakar Wasahua dalam sambutannya menyebut, organisasi IPHI adalah organisasi kebajikan yang bersifat independen.

Salah satu tugas IPHI yang patut menjadi perhatian oleh segenap pengurus IPHI adalah merawat serta melestarikan haji mabrur sepanjang hayat.

Abubakar Wasahua menambahkan bahwa pengurus yang baru dilantik hendaknya proaktif menjadikan organisasi IPHI menjadi wadah perjuangan alternatif untuk mengawal umat dalam menghadapi berbagai problematika keummatan yang saat ini sedang kita hadapi bersama, untuknya pengurus yang baru diambil sumpahnya hendaknya menempatkan aspek konsolidasi organisasi dan konsolidasi program sebagai prioritas.

H. Muslimin Bando Ketua PD. IPHI Enrekang yang juga sebagai Bupati Enrekang saat ini menegaskan bahwa ia siap mengurus IPHI sebagai orgasisai para haji yang salah satu orientasi perjuangannya adalah mengedepankan program keshalehan pribadi dan kesholehan sosial.

Acara Pelantikan juga dihadiri lengkap para unsur Forkopimda Kabupaten. Acara pelantikan dirangkaikan dengan peringatan Maulid Rasulullah Muhammad SAW. (ulla)