Kadis Peternakan Soppeng Terima Kunjungan Tim Pasar Hewan Provinsi

Bagikan Berita

Soppeng, MajalahPro.Co.Id — Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Provinsi (Prov.) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengaku kagum atas kemajuan bisnis ternak yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng.

Bahkan dengan bisnis ternak ini pihaknya menjadikan Soppeng sebagai contoh.

“Saya mengajak kabupaten / kota lainnya di Sulsel untuk mencontoh Pemkab Soppeng dalam memajukan bisnis ternak di daerahnya masing-masing.”

Hal tersebut diungkapkan Kadis Peternakan dan Keswan Prov. Sulsel  Ir. Abdul Azis, M.M. saat memimpin Tim Dinas Peternakan Keswan dan Perikanan Prov. Sulsel melakukan kunjungan Pasar Hewan edisi kedua 16 Pebruari 2020 yang dilaksanakan di Cangadi Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng.

Dalam kunjungannya itu, para haknya mendapatkan laporan kalau bisnis ternak tersebut mengalami peningkatan dibanding edisi perdana minggu lalu.

Sapi yang terjual kali ini 49 ekor dengan total transaksi Rp 612.000.000, sedangkan minggu lalu hanya sekitar Rp 400 juta.

Pedagang/pembeli juga bertambah yang menunjukkan meningkatnya animo masyarakat peternak.

Yang istimewa pada pasar hewan kali ini, selain dihadiri Camat, Polsek, Danramil, juga dikunjungi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov Sulsel yang mendapat informasi di media sosial.

Kegiatan itu selain tim dari Prov Sulsel hadir juga Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Soppeng, Erman Asnawi, bersama jajarannya, Kabid Peternakan, Haeruddin, Kabid Keswan, Hartono, dan Kabid Bina Usaha Aniswar. (usman27)